Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

instal SIMAK-BMN tapi data tidak terkoneksi dengan database

on 24 January 2012

Bismilllahirrohmanirrohim
semoga ini berguna ^.^
beberapa minggu ini menghadapi trouble instal SIMAk dan aplikasi eprsediaan cuman gak bisa masuk aplikasinya dan cuman ada keterangan ” data tidak terkoneksi dengan database” atau sekitar itulah. intine = aku nggak iso restore data nek nggak iso masuk aplikasi
mulai memastikan MySQL udah di instal sesuai petunjuk yang kutemukan di intenet sampai cara paling ektrim seperti menghapus semua file yang ter extract di folder “C” kemudian instal ulang lagi
hasilnya masih belum ada
masih error euy
akhirnya ada saran untuk instal di XP (soalnya aku sedang make windows 7) sampai ngorbanin laptop sendiri untuk uji coba (dan akhirnya karena gak berhasil juga, laptop kubalikin ke 7..haha..kayak orang plin plan aja)
dan kemarin kamis, terimakasih kepada pak xx dari Satker Pancoran yang memberikan advice dan setelah pagi ini saya coba = SUCCESS (padahal make W7)
iyey
alhamdulillah yah
mau tahu caranya :
1. instal SIMAK 2008 termasuk update wilayah
2. instal database 2008
3. instal aplikasi persediaan 2008
setlah semuanya terinstal
lalu ditempat yang sama…timpa saja dengan instalan yang versi 2010

4. instal SIMAK 2010 (tidak usah di rename gak papa)
5. instal Database2010
6. instal aplikasi persediaan 2010 (tidak usah rename tak masalah)
nah sekarang, anda bisa mencari aplikasi tersebut di link favorit ku..haha..semoga suatu saat aku bisa bekerja di daerah tersebut. aamiiin
oiya..linknya ini = http://kpknlyogyakarta.blogspot.com/p/test.html
jika tidak ada atau udah ilang..cari tempat lain kayak

a. http://kppnmanna.net/aplikasi.php?page=a5 tapi nggak lengkap sih
b. http://perbendaharaan.go.id/new/?pilih=aplikasi&mod=yes disini dulu banyak, tapi gak tahu tuh sekarang jadi dikit
c.http://www.kankemenagpacitan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=78&Itemid=93
d. http://bmnsemarang.wordpress.com/aplikasi/ ini lebih update..ada update persediaan 4 januari 2012

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 731 other followers

%d bloggers like this: