Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

LAporan Akhir

on 15 March 2011

Workshop….mungkin dikira apaan ya?
hehe
sebenarnya aku bukan ingin menceritakan tentang adanya workshop dan bagaimana workshop itu, hanya ingin menarik beberapa hal yang menurutku patut menjadi pembelajaran (paling tidak bagiku)

pertama, kadang kita itu takut untuk mengambil hal-hal yang terlihat kecil yang sebenarnya hal-hal kecil itulah yang membuat kinerja kita menjadi terhambat. efisien dengan tetap memperhatikan keprofesionalisme itu keren dan patut dikembangkan.

kedua, kekreatifan orang memang tak terbatas…memaksa diri untuk menjadi orang kreatif dengan ide-ide yang berada di luar jangkauan orang yang biasa saja termasuk perbuatan yang tidak mudah….namun aku yakin belajar menjadi kreatif dan “memaksa” pikiran kita dengan berpikir jika kita itu tidak tidak kreatif itu mungkin terjadi….insya Allah, Allah adalah yang diperkirakan/dipersangkakan hamba-Nya…ingat terkait teori labelisasi kan?
kayake kemarin aku nulis deh,…ini linknya….” https://ichigodewis.wordpress.com/2011/03/12/labelling-berbahaya-banget-euy ” bisa gak?baru nyoba nge – link in sih y

ketiga, kadang kala kita membentur “kesulitan” saat menulis apa yang menjadi pikiran kita…yach,nasehat dari beberapa orang/beberapa buku yang kubaca = istirahatlah sebentar kemudian mulailah lagi karena dengan otak yang lebih “tidak tertekan/juneg/dll” kita bisa menangkap ide-ide yang berkeliaran di udara dan menuangkannya dalam bentuk tulisan (jadi terbayang…hehe)

keempat, jangan mematikan kreatifitas seseorang…(hal yang harus kupelajari lagi) jangan meniadakan ide-ide mereka (walaupun mungkin pendapat kita juga benar) tapi pujilah, dukung idenya jika itu bagus…jika tidak bagus,jangan lupa puji dulu baru mengalihkannya dengan lembut ke arah pendapat yang lebih baik..^^ orang cerdas dan bijak nie tipe orang seperti ini..

sudah dulu ya..mau kembali mengerjaan LA ku..(laporan akhir euy)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: