Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

always berpikir itu sebenarnya baik tidak sih?

on 15 April 2011

mencoba menguraikan kata-kata yang bermunculan di pikiranku. walaupun ku lakukan di kantor di sela-sela istirahat karena job mau habis(diulur biar pas selesai, pas pulang) semoga tidak apa-apa dah…
sebenarnya percakapan ini kulakukan dengan seseorang beberapa minggu yang lalu. tapi ucapan beliau tetap saja membuatku tidak bisa menyimpulkan dari perspektif saya sendiri.
sering kali suatu ucapan atau tambahan ilmu dari orang lain saya pikirkan dahulu. permintaan dari orang lain pun akan saya pikirkan dahulu…bahkan ucapan saya kepada orang lain pun akan saya pikirkan kemudian.
pokoknya aku sering memikirkan baik ucapanku maupun ucapan orang lain terhadapku termasuk sikap mereka dan reaksi mereka terhadapku.
beliau (yang bikin percakapan denganku) mengatakan jika aku jangan terlalu banyak berpikir. nanti gak sampai-sampai katanya.
mungkin benar juga ucapan beliau, tapi jika kita tidak memikirkan apa yang akan kita lakukan (plaaning istilahnya) lalu bagaimana jika kegiatan kita ke depan tidak bermanfaat? atau mungkin sesuatu yang kita butuhkan untuk dilakukan akhirnya terlewat begitu saja?
misal ada reaksi kurang menyenangkan dari teman sejawat atau dari pegawai senior. tidak mungkin tidak mengena dihati kan? dan tentu saja itu berefek di otak kita yang terus memutar video kecil yang kasetnya mungkin bolong sana-sini. kira2 salah apa kita kepadanya.
misal juga kita melakukan perjalanan panjang…apa yang bisa kita lakukan? tadabur alam pun termasuk berpikir….
bahkan sekarang pun saya berpikir apakah tulisan saya ini berguna atau tidak…
berpikir…..bukankah Allah SWT menyuruh kita untuk menjadi manusia yang berpikir supaya beruntung?
apa jadinya manusia yang sering memakai waktunya untuk tidak memikirkan apa-apa!!!
bukankah orang yang bekerja pun perlu berpikir?? (tidak termasuk berpikir kreatif dan inofatif supaya lebih efisien)
tau akh…pokoke aku merasa benar…aku akan tetap melakukan nya…^^


Leave a Reply

