Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

in Tax Paradise 2011 saturday, 16 April 2010 @ Gedung G 10.00 – 2.30-an

on 17 April 2011

alhamdulillah…kemarin hari yang cukup padat, melelahkan namun menyenangkan. dari pagi udah persiapan untuk janjian ketemu jam 1…jam 7-an dikasih tau jika ada seminar tax paradise 2011 di gdg G tentang pengadilan pajak…wah bahasan menarik nih..mumpung pengen tau lebih banyak lagi tentang pengadilan khusus satu ini. mengingat masih ada ibu2 di kantor yang menyayangkan jika hakimnya lebih sering mengalahkan kantor daripada wajib pajaknya (kata ibu tersebut sih ya…terkait data validnya, wallahu’alam). kok bisa ya? adakah kesalahan dalam pekerjaan yang dilakukan teman sendiri atau darimana nie?
akhirnya..jam 10 dateng dah ke gedung G…hm…^^ penataannya asyik..walau seperti tahun kemarin sih ya…
pembicaranya bu ida zuraida ama pak widi P…moderatornya…lupa…akh..pak abdul Qorni ya? yang pemimpin dari pajakonline.com?
yang masih menjadi bahan pikiranku sekarang, ternyata pengadilan pajak tuh tidak hanya mengurus terkait masalah di DJP doank..haha, masya Allah…aku baru tahu sekarang. kemana aja sih 3,5 tahun ini ya?
selain dari DJP juga untuk BC, pemda juga (pemda ada pajak daerah bukan?) ama sapa lagi ya? lupa…kayake itu doank deh. dan BC pemegang rekor tertinggi di tahun 2010 yang mengajukan permasalahan sengketa sampai ke tingkat pengadilan pajak.
oiya…terkait materi pengadilan pajak…hm…jadi pengen bikin resuman deh…lumayan jika besok2 aku lupa…aku tinggal ngeliat di sini..^^
sengketa ternyata emang sering terjadi di antara wajib pajak dan DJP sih ya…hal ini biasanya karena beda tafsir peraturan dan pengenaan pajak.
ingat alur banding gak?
dari WP mengajukan banding ke pengadilan pajak , lalu pengadilaan pajak minta surat uraian banding ke DJP, lalu abis itu WP bikin bantahan lalu baru perkara sengketa WP dan fiskus disidangkan?
kayake dulu aku punya alur bisnisnya dari bu ida deh…bu ida hamidah tapi..hehe
kutaruh dimana ya?
oiya…aku dapet bukunya bu ida zuraida ma pak hari sih nie…iyey…karena menjawab pertanyaan “bagaimana jika wajib pajak tidak memenuhi ketentuan formal saat mengajukan banding”..hehe..alhamdulillah..walau sebenarnya ada penjawab yang pertama, beliau salah. dan rizeki nya jatuh padaku..^^
lumayan untuk diklat bulan september besok…
oiya..selesai seminar langsung ngabur ke PJMI…dah mau jam 1 siang soalnya…kan dah janji duluan ^^..
huznudhon itu benar2 harus dikembangkan ya? tapi terserahlah…aku jadi gak berani berpikir macam macam dan berpendapat macam-macam..Allah Maha Tahu akan apa-apa yang dilakukan makhluk-Nya dan malaikat2-Nya tidak pernah lalai sedikitpun dalam melaksanakan tugas dari Allah. mencatat amal baik buruk kita.
dapet cerita nie…ada saudara kita (senior saya sih ya…sangat2 senior) dalam usaha untuk melatih kesabaran beliau saat mengendarai mobil terhadap para pengguna motor ialah dengan mengambil/mencopot klaksonnya selama 1 bulan….keren tau gak sih? dengan cara beliau seperti itu, di hari2 berikutnya beliau lebih toleran terhadap pengguna motor yang masya Allah perilakunya kadang bikin tangan orang gatal untuk memencet klakson.
lalu ada lagi saudara seiman yang tidak pernah menjelekkan saudaranya sendiri dan sering memberikan ucapan positif tentang seseorang di mata orang lain.
bener juga…untuk melakukan hal itu tidak bisa spontan…harus diurus/dibiasakan dari sejak dahulu…
penjagaan dari Allah..itulah penjagaan yang paling baik.
kemaksiatan itu mencegah kita dari ketaatan, tapi
ketaatan itu tidak bisa mencegah kemaksiatan…
so….
semoga Allah melindungi kita dari orang-orang yang dzalim dan semoga kita tidak termasuk orang-orang yang dzalim…amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: