Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

Pelayanan Prima

on 14 October 2012

oke,sebelum aku ingin mencurahkan pengalamanku yang mampu membuatku tersenyum dan mendoakan kebaikan untuk mereka, terlebih dahulu aku ingin memorialkan pengalaman membuat kue ku hari ini..hehe..
dalam bentuk jpeg aja ya…hm..(mikir,gimana caranya)
pokoknya 1 gambar, beribu cerita dah ^.^

hari ini sepulang dari bintaro, rutinitasku biasanya setiap sabtu minggu, aku menyempatkan diriku pergi ke carrefour yang baru aja selesai dibangun gedung mall nya di calablanka, dekat kost anku. (jalan kaki sebenarnya bisa, tapi capeeek)
dalam keadaan setelah perjalanan ,belum mandi sore, adzan maghrib dah berkumandnag, keringetan, pokoknya gak nyaman deh…kehadiranku disambut AC dingin yang menyenangkan ^.^(maklum, bisa panas2 ria bersama metromini dan harus jalan dari bawah kolong mpe carrefournya…
kebingungan, mana carrefournya ya? secara di gedung baru ternyata gak hanya ada carrefour doank, macem2 euy, bread talk juga ada (berharap ada J-Co juga, walau belum tentu beli, hehe) mpe merk2 yang mungkin terkenal juga ada disana. dengan bertanya ke petugas disana, akhirnya kutemukan carrefournya yang ada di pojokan..haha..dari arah diriku masuk sih.
nyari2 barang yang kuinginkan (rak 3 susun dengan harga 70-an rebu yang bisa disusun, tapi dari kayu (jadi harus maku2 dikit)) dan akhirnya ketemu juga. ternyata berat euyyyy…hampir 10 kg sendiri T.T
tak terbayang, keluar dari gedung, jalan kaki jauh ke depan, nyari bajaj tow taxi (taxi pilihan akhir biar lebih murah bajaj donk)
nyari troli dah..dengan hanya beli 1 item doank. dan lanjut nyari kasir yang kosong..euy2 penuh2 semua..tapi aku nemu kasir 1 yang tak seramai yang kanan..
tiba2 perhatianku teralih ke bapak2 yang tampaknya seadng sibuk ngatur dan mengkondisikan biar pelayanan di kasir jalan lebih cepat, manggil orang lewat HT nya..entah kenapa saat melihat orang panik, aku jadi sedikit terhibur dan suka melihat mereka, hehe…
saat aku mau dikasir 1, bapaknya bilang “maat bu, ini untuk yang bukan troli, atau saya bawakan?” bapaknya langsung mengambil barang belanjaanku yang cuman 1 item dan ditaruhnya di atas meja kasir.
hua…thank pak..(mengingat itu beban 10 kg dan aku tidak harus capek2 ngangkat tuh barang)
bis selesai pembayaran, membayangkan diriku sendiri membawa beban seberat itu ke depan jalan raya ..T.T..bikin keder deh, tapi tiba2 mb kasirnya manggil troly boy dan memintanya membantuku..
hua…thank mb ku ^.^
diantar mpe keluar pintu gedung (bukan jalan raya) aku melihat, kayake taxi aja deh. tapi pas aku bilang mau naik taxi, troly boy nya bilang “tapi disini taxi nya lama deh mb”
hiks..harapan biar cepet pulang langsung sedikit tandas,tapi tiba2 bapak2 eh kayake bukan bapak2, kakak2..soale masih kayak anak kecil tapi lebih tua dariku, make baju bukan safari (terlihat cocok dah untuk beliau, unik, jadi keinget yang mbukain pintu di tiap2 hotel mewah di TV2 , tapi mereka merah, ini kuning emas) oiya, lupa..naaah kakaknya langsung bilang “maaf ya bu, saya panggilkan taxi sebentar” dan dengan HT nya, dia menginstruksikan (mungkin pihak pintu masuk) biar membawa taxi masuk, nunggu bentar, taxi kosong penghuni masuk deh
T.T
langsung deh aku terharu..keren euy.
baru kali ini sendirian , dibantu mpe seperti itu..
mungkinkarena biasanya aku barengan ma yang lain ya..tapi entah kenapa aku jadi suka tempat itu..udah ramah, terlihat sigap…rekomended dah..mana rame banget tuh tempat padahal baru selesai dibangun ^.^
kalau di pajak, mungkin itulah yang dimaksud “melebihi ekspektaasi yang dilayani”
ingiiiiin dah..rasanya tuh seneng banget dilayani seperti itu, apalagi bila aku jatuh di posisi yang melayani ya..
^.^
waktunya nyiramin taneman cengkeh dulu ya..


Leave a Reply

