Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

on 6 November 2012

beliau itu pribadinya unik..kenapa? soalnya jika aku bilang aneh, kata temenku afa dulu setelah melalui pendalaman beliau terkait dua kata itu, aneh itu menjurus ke negatif, unik itu ke positif..jadi karena itu aku lebih suka make kata unik karena kalimat positif bisa menjadi penarik situasi positif, insya Allah
hm..mungkin karena tadi kebanyakan ngobrol ya, makanya jadi ingin banyak nulis
kebetulan sedang malas mbaca manga, nonton film, anime,dsb
ya sudah..nulis aja..sapa tahu dengan berhasil menuangkan pikiran bisa lebih bermanfaat entah buat siapa kelak nanti.
oke, kembali ke beliau tadi…
kata orang aku ini termasuk kalangan yang berhasil dekat dengan beliau..cocok istilahnya. padahal menurutku biasa aja..cuman emang nyaman bicara, masalahnya aku nyaman2 aja bicara ma orang kecuali sama orang2 yang selama ini udah ku black list karena pernah berbicara dusta di depan mataku
tahu alasannya kenapa sampai ku black list? padahal sebabnya kecil dan belum tentu juga aku tidak pernah berdusta sepanjang hidupku. muna banget jika aku tidak pernah berdusta, malaikat pencatatku tahu dan Allah lebih tahu aku pendusta atau tidak, tapi jika orang lain berdusta padaku, aku mencatat dustanya di dalam hatiku dan maaf, aku tidak bisa mempercayaimu lagi, walaupun anda memakai jilbab mpe kaki (oke ini malah tidak boleh ya, berlebihan soalnya) atau ustadz sampai kemana2, apalagi cuman sebagai manusia biasa seperti saya
tahu hal sederhana yang membuat saya membacklist mereka ?
1. mengatakan akan menyanyikan lagu (aku lupa lagu apa) untuk divisi ku saat itu, tapi akhirnya tidak jadi..sejak itu, beliau menjadi orang pertama
2. mengatakan akan segera menyelesaikan pekerjaan itu dan bergantian denganku untuk mengerjakannya , tapi sampai 3 kali atau lebih (lupa) aku meminta, beliau cuman bilang “iya..iya, nanti ya wi, sebentar lagi..satu kali lagi” maafkan aku, anda masuk jadi orang kedua
3. orang yang mengatakan akan mendukung perbaikan tapi ternyata beliau sendiri penyebab kerusakan. bagaimana memperbaiki jika terus melakukan kerusakan? anda masuk jadi orang ketiga yang ku black list
4.orang yang mengatakan sesuatu yang berita itu bukan dariku, tapi sebenarnya itu bukan berita datang dariku (aku tidak tahu, mungkin beliau lupa dari siapa berita itu datang) tapi maafkan aku, anda sudah langsung masuk daftar orang keempat
5. ibu2 yang suka menjanjikan hal kecil pada anaknya untuk menenangkannya tow apapun itu dan kemudian meluapakannya. mereka semua masuk daftarku..walau aku belum ketemu yang ini per merk sih ya..haha
kaku..mungkin aku orangnya kaku
tidak bisa menerima mereka ..gitu kan?
gimana bisa menerima? mereka di depan mataku berdusta… di depan mataku sendiri!!!!..(kecuali yang tak terlihat oleh mataku ya)
maafkan aku, tapi aku tidak akan pernah nyaman lagi berbicara dengan mereka seumur hidupku kecuali aku mungkin sudah memaafkan kesalahan mereka padaku.
tapi tidak tahu juga..kejadian 1 dan 2 itu terjadi 3-4 tahun lalu dan smapai sekarang aku masih merasa mereka punya hutang padaku. gimana coba? urusan sepele doank!!!😦
tiap ketemu mereka, aku teringat kejadian itu dan membuatku tidak bisa all out menyambut mereka sebagai saudara mereka..gimana coba?
efek berdusta kepada orang lain yak?
berhati2 euy..ya Allah semoga aku, keluargaku, anak keturunanku tidak termasuk orang2 yang munafik, yang ucapannya tidak bisa dipercaya, yang dipercaya mengingkari, yang diberi amanah malah berkhianat.
orang munafik…lebih ringan dariada kafir mungkin..tapi tetap saja..neraka ,..hiks
orang2 yang di depan kita mengatakan sama2 beriman tapi di belakang mencemooh..(oke mungkin aku belum masuk golongan beriman dan bertaqwa ya) haha
tahu dah
perkara di dunia ini ya..jika tidak dibalikin ke alquran dan sunnah, takkan bakal hidup dengan damai sejahtera, aman, bahagia dah. yakin itu!!!!!!

ya sudah..
kembali mengingat nasehat dari saudari tertuaku
hidup itu ya,…kadang seperti kisah keledai, bapak, anak
jadi silahkan aja berbuat sesukamu, pasti manusia akan menanggapi
tapi tutuplah telingamu karena mata dan telingamu hanya harus menghadap ke Rabb..Allah SWT.
bismillah!!!oke!!!

ok, tuh kan kalau bicara aku sering melantur kemana2..
pribadi beliau yang unik itu beliau panikan (kata orang dan diriku) tapi menurutku hanya saat2 tertentu saja, kadang beliau itu tidak ada kerjaan dan jadi bingung sendiri mau ngapain (maklum, kebiasaan banyak kerjaan, jadi saat tidak ada kerjaan malah bingung sendiri..walaupun sering bilang umum tuh kerjaannya buaaanyak, tapi saat2 tertentu kan emang kerjaan selesai ya..walau cuman 1 jam ..nah saat2 seperti itu tuh, beliau terlihat bingung mau ngapain..haha)
dan agak banyak negatifnya, beliau sering mengingatkan kinerja pegawainya…hoho..jika gak tahan diingetin yang bisa mpe 5 kali selama sekian jam, bisa meledak dah pegawai bawahannya, tapi take it easy..blungen tuwo aja ^.^ v kan tinggal kita nyikapinya bagaimana kan ya? tiap pribadi itu unik..seperti adek kita, kakak kita, orang tua kita..
pastinya kita memperlakukan mereka berbeda sesuai kepribadian mereka yak?
tapi yang bikin aku seneng itu..beliau tidak menyatakan hal yang berbeda di depanku ma di belakangku (kecuali informasiku yang ku kasih salah dimengerti beliau.wakakakakak)
jadi enjoy aja..
uniknya lagi
atasanku saat ini nie, bisa2nya gak marah padahal aku sering nyolot, berkata gak sopan, suara keras, motong pembicaraan beliau…beliau cuman bilang “gak..gak gitu mb dewi tapi bla bla bla” gitu doank..:D
tak ada wajah tersinggungnya coba? coba orang lain ya? baru ku kencengin suara dikit karena jika kagak kenceng biasanya suaraku lirih (dan aku tidak mau terdengar lirih di depan pria) udah dibilangin yang lumayan bikin wow (sayangnya berita ini datang dari orang yang seharusnya tidak ku dengarkan , tapi tetep saja..masuk ke kepala)
keledai, bapak, anak…^.^
aku tidak tahu Allah ngasih amanah untukku sebenarnya apa?kenapa aku diatur untuk ditempatkan disini? ini pasti tidak kebetulan…Allah sudah membuat skenarionya, tdak mungkin smebarnagan, tapi apa?
apa coba?


Leave a Reply

