Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

pikiran sejenak

on 6 November 2012

dalam sekejap setelah beberapa menit terdiam, “seperti punya pengasih”😀
haha
gubrak dah, kepikiran itu, mungkin itu datangnya dari syetan ya..prasangka buruknya
astaghfirullahal’adzim….maafkan hamba Mu ini ya Allah..banyak banget prasangka buruknya
tapi serius deh, setiap beliau ngomong ya..seperti ditarik, kalimatnya bagus, wajahnya menyenangkan , semangat gitu kan jadi enak dilihat, daripad orang yang kelihatan judes atau yang punya wajah datar2 aja kan ya?
tapi mungkin itu kelebihan yang Allah berikan pada beliau sih ya..^.^..
tetep semangat dan semoga senantiasa diingatkan untuk berbicara lebih bagus dan benar lagi..hiks, jadi inget nasehat beliau ke diriku biar aku nampang senyum palagi karena jilbabku lebar (tipe orang yang wajah biasa aja terlihat datar banget, kalo lagi jutek terlihat juteeek banget, senyum terlihat hanya seperti senyum kecil)
oke perkara jilbab lebar mungkin tidak pas ya..soalnya mungkin beliau melihatnya yang akhwat2 itu pada ceria mukanya,sumringah, dsb.
yang suka memberi salam (walaupun mungkin hanya sesama akhwat dan memberi salam secukupnya ke yang bukan mahramnya aja insya Allah, gak tahu pasti soalnya)
yang berbicara santun (😀 untung aku dikasih atasan seperti yang sekarang ya, kalo tidak, udah di depak duluan aku..kebiasaan tanpa sadar ninggiin suara dan ngajak argumen semaunya sendiri lupa etika ke orang tua dan ditambah di rumah tangga euy..ngingetin orang biar tidak merokok aja di ruang ac, lobi dasar lagi, nglewatin wp, deket gudang..:( ya ampuun, mpe aku harus bilang 3 mpe 4 kali baru tuh rokok bisa dimatiin (dan lebih hebohnya lagi, diinjekknya tuh rokok di depan mataku, di ubin keramik kantor yang bakalan dilewatin WP, astaghfrullah dah..ingin meledak marah2 tapi bapak2nya sudah sepuh..gimana coba?), bahkan ada yang cuman ngeloyor pergi..mungkin dipikirnya karena aku anak baru kemarin ya? it’s my job,penuh dengan konflik…
yang Allah ngasih amanah ini ke saya, ya sudahlah…ngelus dada lagi. padahal dah dikasih ruang merokok di dapur di tiap lantai, di tempat parkir juga bisa …sedih dah tiap kali ingat kasus ini)

ah balik lgi…pokoknya menjadi muslimah itu ya yang like this dah walaupun itu di rumah tangga yang notabenenya bakalan banyak masukannya mulai dari mur baut sampai dinding setinggi gaban. pegawai adalah WP ya? ^.^ ..semoga WP2nya termasuk WP2 yang baik hati, cerdas, lapang dada terhadap pelayanan pajak yang masih amburadul, sabaran, tidak terlalu banyak mempertanyakan hal yang bukan hak kewajibannya dan menjadi WP jujur dan sadar aturan perpajakan..wah, dibaca bisa langsung bikin marah orang ya?😀 kan antara fiskus dan wp kan ya? jika salah satu tidak mau melayani atau dilayani dengan baik, ya tidak akan pernah tercapai target yang diharapkan. salah satu target kan tarket kepatuhan ^.^

aih tapi tak apalah, namanya juga nasehat ya, insya Allah mah itu datangnya dari Allah..
daripada aku dibiarin aja ma Allah mah, mending diberi cobaan2 kayak gitu ya..sapa tahu Allah ingin membentuk karakterku yang nakal, liar, parah ini menjadi karakter yang lemah lembut, sopan, dan cerdas bertampil (kok jadi gak suka ya mbayangin aku punya karakter seperti itu, hiks…) ya apapun itu deh ya Allah..Engkau kan lebih tahu apa yang terbaik bagi diriku daripada diriku sendiri


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: