Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

Serifala berbulu domba

on 8 February 2014

Akhir akhir ini kepikiran hal tersebut
Suatu kejahatan, niat yang jahat
Tapi dibalur dengN ucapan manis
Dg harpan yang mendengarnya/ yang dinasehati tidak kena psnyakit hati dariku
Huft
Membersihkan hati itu emang harus ya
Kadang kala atau bahkan seringnya kuta tdk menyadari bahwa sedikit demi sedikit perasaan dengki iri dekil jahat dsb mulai jadi sifat dominan kita kRena kita merasa itu sesuatu hal yang normal
Tapi tau gak sih ? Perasaan itu seharusnya langsung dinetralkan dg istigfar dsb
Tazkiyatun nafs
Kedengkian itu ibarat api membakar kayu bakar
Bener gak aih? Atau aku salah ngumpamain?
Kejadian itu benar benar kunalami
Mungkin karena aku terlalu sibuk dg kegiatan harianku dan tidak menyadari jika hatiku masih lemah
Tiap mendengar cerita orang lain kpdku ttg jahatnya ttg tdk baiknya orang
Sering kali terpikir dalam hati dan pikiranku
” ih gini aja buat mbalas pbuatan jahat mereka”
Tapi alhamdulillah yang keluar bukan itu
Semoga apa yang keluar dr bibirku walaupun bertentangn dg isi hati jahatku mjadi amalan tersendiri
Sungguh mderitanya aku nanti jika aku mengucapkan kata kata jahat untuk membalas dendam dsb
Jika saja aku sebagai temannya menjadi temn yang gak baik…walaupun di hati gak baik sih
Bgmana Allah akan mengumpulkan aku dg teman teman yang baik?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: