Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

29 april 2014

on 29 April 2014

hari ini aku ingin menulis kegalauan hati ku
keraguan yang masih saja menggelanyuti hatiku..cie..bahasanya
D4…antara ingin dan gak ingin. huft, kemarin belum sempat istikharah minta kemantapan hati
tapi sudah berdoa “ya Allah,aku ingin D4 ”
padahal Allah lebih tahu isi hatiku. walaupun saat itu aku ingin D4, ternyata hanya pesona sementara saja.
huft
saat ini? hati ku ragu ingin D4 atau tidak
padahal ujian dah tanggal 22 dan 23 kemarin
aku sampai terbetik di dalam hatiku “ya Allah, mending aku gak usah D4 aja..males D4”
aku bingung….ternyata membuat keputusan sendiri itu lebih susah dibanding melakukan hal yang sudah diputuskan ya?
dulu waktu ikut STAN, aku hanya perlu mendapat perintah “daftar STAN ya..”
dan saat itu aku ingin poltekes ma uny, jadi ku niatin lebih ke mereka.
bahkan setelah ujian STAN, poltekes, dan ujian UNY, aku lebih milih poltekes yang yakin masuknya. eh tak dinanya, ujian masuknya rangking 1, hehe..mungkin karena jurusan gizi kali ya? tempat yang gak diminati banyak orang. habis gizi=masak2..hoho..asyiknya.kerja di tempat yang disukai.
dengan tanpa mikirin hasil STAN, ikut deh orientasinya poltekes. malah terlupakan pula..haha
tiba2 aja ortu nongol depan pintu asrama😀
senyum2 mengatakan “malam ini pulang ya”
padahal hari esok adalah hari terakhir masa orientasi
(kayake kejadian itu akan terekam terus deh sepanjang hayatku..hoho)
sekarang? walaupun udah minta ijin ke ortu “bu, aku ingin D4”
“yaaa..belajar ya”
tapi masih aja..belajarnya baru 3 hari sebelum ujian..wakakak..itupun 1 hari cuman gulung2 di kost an. gak niat banget
apalagi jika membandingkan diri dengan temen2 yang lain yang serius, mpe bisa berkali kali ikut ujian. rasanya gak fair…perjuanganku bisa jadi di mata Allah tidak cukup untuk membuatku masuk D4.
sampe tadi kepikiran.
“apa mending D4 nya bareng d sri aja ya..hehe”
biar lebih hemat😀
tapi kayake jika tahun ini belum masuk D4 , apalagi waktu pendaftaran di sikka ku error (sampe kepikiran “udah gak usah diurus…males”) yang artinya di setditjen namaku gak ada
tahun depan kayake mau ikut ujian lagi aaah , dengan ST sampe selesai. hoho
habis tahun ini ST nya cuman sampe jam 1 siang. jadinya harus balik kantor…tepar ternyata. apalagi hari ke 2 tes pauli…nge hank di tengah2..wakakakak..
tangannya euuuuuuy..sakiiiiiiiiiitnya


Leave a Reply

