Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

30 april 2014

on 30 April 2014

beberapa bulan ini sering teringat komentar temenku saat aku mendapati di pagi hari jok motorku kena kotoran kucing. 

mungkin karena nyaman ya…jadi malamnya kucing nginep disitu dan karena jakarta emang jarang ada tanah..jadinya yaaaa..gitu deh.

tempatnya nyaman sih ya…hehehe

beberapa hari kemudian temenku berkomentar “pasti mb dewi pas ngeliat itu dikotorin kucing mengumpat dalam hati “kurang ajar nie kucing, jok ku di kotorin kotorannya”

kurang lebih seperti itu lah

aku hanya bisa tersenyum saat mendengarnya

apakah reaksi kebanyakan orang akan seperti itu?

aku malah bereaksi lain. aku ketakutan…sedih…merasa sempit saat melihat kondisi motorku seperti itu. apalagi waktu untuk pergi ku “harus segera berangkat”

knp? karena aku merasa “ya Allah, apakah aku melakukan dosa yang membuatku pantas menerima ini?”

apalagi tempatnya di jok tempat aku biasanya duduk.

serius…

tidak terbetik dalam pikiranku “kucingnya kurang ajar” atau sejenisnya

dan malam ini, kembali aku diberi hal lagi.

saat siangnya aku marah2, mengatakan aku malas menikah hanya gara2 dari sejak bangun sampai tidur aku melihat hasil dari sebuah “pengkhianatan seorang pria”

rasanya bikin emosi berat sampai aku bilang “aku malas menikah” sampai kepikiran “ya udah, jika adek mau nikah, nikah aja sono” (lagian emang bisa ngelarang ya? hehe)

huft..mungkin aku dimarahin karena sudah men generalisir kali ya?

walaupun aku masih belum legowo karena emang belum melihat ada yang bener2 keren dan keren ..hehe.

dunia sih ya…

 

dengan hanya kejadian “kehilangan kunci”
padahal aku yakin dengan seyakin2 nya, kunci itu udah masuk tas (saat di halaman kantor aku mengecek nya lagi soalnya)
dan anehnya, sampe depan pintu kost an, kunci menghilang. dengan payah karena bis pulang kantor jam 8 malem (lembur tapi gak nglembur) bolak balik ke kantor mpe 3x nyarinya…nihil. gak nemu
subhanallah
nikmat berupa kemudahan di cabut seperti ini aja udah bikin curhat curhatan dari tadi
T.T


Leave a Reply

