Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

flashback 13 juli 2014

on 19 July 2014

mengikuti agenda rutin tiap ahad pagi seperti biasanya, liqo hari ini, minggu, diganti dengan kegiatan penggalangan dana untuk palestina , bundaran HI.

mungkin karena akunya yang kurang rasa kasih ya..aku lupa adekku di pancoran doank, tapi gak kuajak. hahaha

walhasil, aku berangkat sendiri naik busway turun transit di semanggi.

sungguh,.,,,ketinggian membuatku keder. sepanjang melewati jembatan itu, badanku rasanya kaku dan perutku sedikit mual. mataku hanya berani menatap ke bawah atau ke atas. wah..pokoknya jalannya kayak orang sombong gitu deh..-rasanya sih.

ada kejadian yang membuatku merasa malu sekaligus memalukan. disana, beberapa ratus orang sudah berkumpul dan ada yang meneriakkan seperti kurang lebih “bebaskan palestina…gaza” atau one day one juz to free palestina…

oke…bukan itu yang mau kuceritakan, ini tentang kejadian…karena aku sendirian dan merasa kesepian di tengah keramaian itu. (lebai.com walaupun benar itu yang kurasakan…) aku pun mencari teman yang kira2 bisa kuajak berdiri bersama dan aku bisa mengikuti mereka. dan anehnya aku tidak memperkenalkan diriku pada mereka.

katakanlah si A dan si B. kami bertiga menuju tempat yang dekat air mancur bundaran HI dan mengarah ke tempat utama orasi. 

subhanallah…walaupun keadaan bercampur itu sungguh tidak aku suka…tapi ngeliat mbak mbaknya mas mas nya pada semangat gitu…jadi sedikit resah.

sudah begitu lama hati dan bibir ini tidka meneriakkan takbir sekencang kencangnya. knp? entah kenapa …aku merasa malu. aku hanya bisa mengikuti mereka dengan suara rendah. ua…totalitas memang perlu dikeluarkan ya…tapi saat itu, aku ingat sekali. malu sekali melakukannya..teriak2 meneriakkan takbir atau jargon hari itu.

saat aku, si A, si B berdiri, tiba2 datanglah si C…uaaa…akhwatnya cantiknya. ^.^ sekali lihat aku langsung tau dia tipe yang energik dan ramah. benar saja…baru bentar beliau berdiri di samping kami (beliau sendirian datnagnya (temannya datang dari arah lain dan belum ketemu) seperti ku dan akhirnya nyari teman) beliau langsung memperkenalkan diri

“assalamu’alaikum, nama saya reni…”

namanya juga disenyumin ma saudari yang ramah ya…aku balas senyumnya dan mengucapkan namaku. uaa…dan memalukannya beliau kenalan dengan si A dan si B yang akhirnya menyebutkan nama. dewi dan dini (kalau tidak salah)..

hehe..kok jadi berkumpul nama-nama di liqo ku ya?

 kami pun memandang pusat orasi lagi. dan tiba2 aku sedikit kaget saat reni meneriakkan takbir. 

ua…ada teman. beranikah dirimu untuk bersuara!!!!!!!! tetap saja…yang keluar cuman suara kecil dan kepalan tangan di dada aja…hiks..parah dah. di ajak seru-seruan kayake aku nggak bakalan bisa dah.

nah ini mulai lah ceritanya…dewi dan dini kemudian ijin untuk lebih ke depan. aku dan rini memilih untuk tetap di tempat tadi dan bergeser ke lantai yang datar dan tidak miring seperti sebelumnya.

tiba2 ada ibu2 bawa anak2 bayi yang masih di dorong dari bawah mau naik ke lantai miring itu.

aku melihatnya dari sudut mataku…tapi karena aku dibuat lalai…tiba2 reni di belakangku dan membantu menarik dorongan bayi itu. sejenak aku kaget sampai hampir jatuh…

uaaaaa…akhwat satu ini ya..keren.begitu cepat tanggap. saat yang lainnya nggak ngeh atau paling tidak mengulurkan bantuan,dia tanpa diminta langsung turun tnagan.

*gregetan dan sedikit sedih karena kebodohanku..hiks..

mungkin bagi kebanyakan orang hal itu termasuk hal biasa. tapi bagiku itu adalah kekalahan. aku merasa kalah karena suatu amal yang bisa saja saya dapatkan sudah diambil orang lain. hiks

sesuatu hal yang sederhana yang bisa jadi itu penyebab aku bisa mendapatkan rahmat Allah di akherat nanti, tidak jadi kudapatkan.

aku cemburu dan jeolous dengan keringantanganan dan kecepatan beliau membantu.

seperti yang kurasakan saat aku mendengar adekku sudah khatam 3 kali di ramadhan ini. rasanya ingin kuinjak2 saja dia..hanya gara2 aku belum juga menghkhatamkan bacaan alquranku.

ua…knapa orang lain banyak banget kerennya?

hiks2….


Leave a Reply

