Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

saat kita memang membutuhkannya

on 23 January 2015

pikiran ini melintas baru saja…
23/01/2015
saat sedang ngerjain pekerjaan kantor..
“Allah memberikan apa yang kita butuhkan pada saat yang tepat”
beberapa bulan lalu, saya Alhamdulillah mendapat rizki lebih, dengan uang yang ada, tiba-tiba pikiranku langsung terpikir untuk beli mesin scanner. saat kantor punya scanner manual 7 mesin dan 1 mesin scanner kecepatan tinggi. seharusnya saya cukup bisa memanfaatkan hal tersebut.
tapi Allah lebih tahu diriku, dari pada diriku sendiri.
saat itu saya belum tau jika job ku benar benar akan membutuhkan scan ini. aku malah berpikir “yaaakh lumayan ingin scan ktp, stnk tow apa kek gitu…”
kemudian sempat berpikir “nanti manfaatnya banyak gak ya?” secara waktu membeli, kebuthan masih bisa dihitung dengan jari. tapi entah kenapa pikiranku langsung ditutup dari pikiran itu…lalu akhirnya…NEKAD beli
hahahaha
dan aku bahagis…walaupun beberapa hari kemudian aku masih belum menggunakannya karena memang belum ada pekerjaan yang membutuhkan untuk discan.
tapiii…
sekarang, 23 januari 2015
saat saya sedang scan ssp…tiba tiba teringat.
waaah ternyata scanner ini membantuku sangat,
Allah tau saya gampang underpressure jika melakukan hal lalu tidak sukses. akhirnya mutung, stress dan muring2an.
mungkin karena efek berdoa “jangan masukkan ke golongan orang-orang yang dzalim” kali ya
makanya Allah ngasih aku rizki..makanya aku beli hal yang saat beli pun gak tau nanti manfaatnya sebesar apa.
walaupun mungkin aku kagak ngerti ini adalah yang terbaik bagiku atau tidak, tapi untuk saat ini…sayya merasa bersyukur sekali.
seperti kemarin, saat kanwil minta scan ssbp atas x…tanpa harus jalan ke seksi lain, ngeganggu…repot..bisa makan waktu 20-30 menit sendiri..bisa kukerjakan dengan scan pribadi yang ditaruh di kantor…dalam 2-3 menit ^.^
alhamdulillah….
Allah memberikan apa yang kita butuhkan pada saat yang tepat…aku yakin itu.
semoga Allah memberkahi ku, keluargaku, saudara2 ku, keluarga saudara2ku dan semua muslim muslimah di bumi ini. aamiin


One response to “saat kita memang membutuhkannya

Leave a Reply

