Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

14 agustus 2015

on 14 August 2015

hari ini…jumat 14 agustus 2015
insya Allah nanti malam saya naik kereta …ke jogja..untuk bertemu misua ^.^
seminggu sekali kami bertemu ..jika saya tidak kesana..beliau yang ke jakarta..untuk sementara LDR an..hehe
sekitar pukul sepuluh…sedang malas dengan kerjaan…akhirnya saya nyarger diri sendiri
nelpon misua ^.^
untuk saat ini, pembicaraan kami sekitar rencana besok sabtu saat kami bertemu. mau ngapain aja dan kemana
kemudian saya sampaikan jika tanggal 17 pulang dari jogja, tanggal 18 harus sudah di bandung..acara BMN.
lalu iseng saya nanya kurang lebih percakapannya seperti ini –?
A=”mas…boleh saya naik ojek?”
tanpa pikir panjang beliau langsung njawab “gak boleh”
bukan “sebaiknya jangan” atau kalimat lainnya…
A =”jika pas di bandung..dari stasiun ke tempat nya..boleh naik ojek?”
B=”gak boleh”
A =”tapi nyampai bandung masih pagi jam 4.30 -an…angkotnya baru ada setelah matahari terbit..siangan”
B=”ya gak papa to? tunggu saja sampai siang”
A =”ehm…” (terdengar keberatan)
B=”kalau sama kakak ipar?”
B=”ya jelas gak boleh lah..kan bukan mahram nya”
A=”T.T”
B”udah tau kan?”
A=”iya”(jawab lirih)
A=”mas ga suka jika saya naik motor dengan pria lain yang bukan mahram”
B=”ya iya lah..islam itu preventif…menghindari..”
A=”iya sih…mas…saya pernah diboncengin ma m x dan k y (kakak ipar semua) waktu nganterin saya”
B= beliau terdiam tak berpendapat…
tapi aku tau..beliau sepertiny kecewa. saya ingin bertanya apakah beliau kecewa atau tidak , tapi aku gak berani.
A=”kalau misalnya mas mboncengin nenek nenek gimana?”
B=”yo kasihan to…ntar jatuh”
hahahahaha…rasanya aku mau ngakak…tapi aku tau..beliau tetap tidak suka membonceng , dibonceng wanita bukan mahramnya.
dan dalam hati aku berpikir..bukankah pria seperti dia yang kuinginkan selama ini?
yang tau dan mau memberi tau dan mengingatkanku.
saat aku mulai banyak melakukan bnanyak pemakluman dengan melanggar syariat yang Allah tetapkan saat aku mulai bekerja di sini…jakarta by DJP.
semoga Allah memberkahi keluarga kita…
mohon maaf…jika ada yang merasa tersakiti dan muncul penyakit hati berupa iri…
sungguh aku juga iri dengan keluarga lain yang berpasang2an yang berpose mesra dan bertingkah laku menggemaskan..
tapi..aku ingin yang membaca ini tau…
saat kita melakukan salah dan ingin melakukan hal salah…
pendamping kita—carilah pendamping yang kira kira bisa mengingatkan kita.
dan begitu juga dengan kita…kita harus punya ilmu supaya lebih gampang untuk diingatkan, insya Allah
dan saat beliau juga melakukan salah..kita bisa mengingatkan.
toh…bukankah mencari pendamping itu untuk bisa mendapat ridla Allah dan jannahnya..
tidak yakin dengan pilhian? atau bingung dengan pilihan? istikharah lah..dan berusahalah untuk saling mencintai..
dan saat rumput tetangga lebih hijau terlihat…bilang lah ke pasangan anda “i love u…”
dan hilangkan rumput tetangga..karena kita tidak tau apa yang telah mereka berdua lalui hingga bisa sampai hijau.
upst..itu strategi saya sejauh ini..hehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: