Dewi's Blog

Kebaikan itu layak untuk diperjuangkan

1 maret 2016

sudah sekian lama tidak menulis di blog…

akhirnya nulis lagi deh,,,

curhat lagi..:D

alhamdulillah tahun ini dapat rizki dari Allah yang luar biasa…

10W4D..^.^

walaupun berat karena kemana mana jadi terhalang dan terganggu…tapi apalah itu dibanding kesusahan yang dialami saudara ku di negeri syam sana T.T

tau gak sih…jika engkau tidak kuat, dan kedekatan dengan Allah itu kurang,….maka negatif lingkungan akan mempengaruhimu. dan saat ini aku mengalaminya.

sedih..menjadi pribadi mengerikan dan membuatku mual..

setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya,..sama dnegan kita yang memiliki kelebihan dan kekurangan.. orang lain mungkin terlihat menyebalkan dan tidak mau belajar untuk bekerja lebih efektif dan efisien..tapi kita gak tau, sebenarnya dia berusaha, atau memang di otaknya tidak ada kemampuan untuk itu. ingat..tiap orang punya kemampuan yang berbeda beda. engkau tidak bisa menyamakannya dengan standar yang engkau buat pada dirimu sendiri.

belajarlah percaya pada baby yang sdang belajar berjalan…

belajarlah percaya pada baby yang bahkan gak bisa mbedain mana gula mana garam. suatu saat nanti, jika sudah waktunya..mereka akan paham. insya Allah.

hanya lakukan tugas mu dan perbaiki kualitas pekerjaanmu. begitulah yang namanya sinergi…

 

Leave a comment »

29/04/2016

kutulis ini…setelah sekian lama tidak kubuka ^.^

alhamdulillah…tanggal 11 april 2016…tiba tiba saat asku sedang tertidur, ada telephon masuk..udah mau marah aja…ngapain ganggu malam malam. ternyata adek…gak jadi marah deh

“buka hp…bu atik nge wa..uwis ya..” kira kira seperti itulah..singkat padat jelas..

eeh…ndingaren ya..ada apa atasanku nelpon malam. malam/…jangan jangan ada urgent. agak khawatir aku buka hape

ada sms masuk. internet kumatiin jadi wa belum terlihat jika ada pesan masuk.

beliau menanyakan mau makan makan dimana nie?

aku bingung…hah? makan makan? mau ada rapat seksi kali ya…tapi aku gak inget pernah mau ada ra[pat seksi..akhirnya aku balas aja.

ngikut aja bu, mau makan keluar boleh , delivery juga boleh. dalam rangka apa bu?

lalu aku pun mengaktivkan wa…dan terbukalah pesan beliau yang lebih rinci..

terkait SK kepindahanku.

masya Allah..aku langsung agak gemetar..buka laptop dan rasanya hormon bahagiaku naik.

di sikka tidak tampil apapun…akhirnya kubuka email djp..(thank p budi..yg udah ngasih tau cara buka email pajak make internet dan di mana saja)

Allahu akbar…

ada surat masuk dari bagian mutasi dan kepangkatan

alhamdulillah….penantian ku…rizkiku…

dan hari ini…aku sudah dduk di meja baru ku (udah hari ke 5 sih)

alhamdulillah..semoga Allah memberkahi keluarga kami

 

Leave a comment »

ingin segera di sana..

sudah sejak juni 2015 aku mengajukan usulan pindah kerja mengikuti suami atas permintaan sendiri

akan tetapi sejauh ini belum ada kabar apapun

semoga Allah memudahkan dan melancarkannya dan menyegerakannya

berkas sudah ku telusuri dan sudah berada di kepegawaian kantor pusat. hanya saja belum ada kabar kapan diprosesnya.

sedih sih, tapi mau bagaimana lagi

sudah terasa tidak betah sih disini

sudah merasa tidak semangat sih disini

sudah sering telpon jika ingin segera mutasi kesana sih dari ini

^.^

bismillah..semoga Allah menyegerakan..aamiin

Leave a comment »

aku sebagai seorang wanita..sebenarnya tidak semua wanita sih, ada yang bener bener kuat istiqomah tidak tergoda. cuman..bagi seoarang wanita, laki laki yang perhatian adalah surga..hehehehe

apalagi laki laki yang bisa diajak ngobrol.

knp wanita suka curhat ke laki laki dan laki laki cenderung suka ngobrol dengan wanita untuk mendekatinya?

yakh karena ada rasa tertarik, dan pastinya ada syetan disana. makanya terlihat indah.

cuman saat kejadian itu benar benar terjadi, engkau tidak akan merasakan ada yang salah di sana..karena merasa itu bukan apa apa…dan atau bisa jadi saat itu hatimu sedang gembira, sehingga getar dari hati terdalam jadi terlupakan.

atau mungkin karena saking banyaknya maksiat yang engkau bikin, membuat getar hati penanda perbuatan salah itu tidak bisa bergetar lagi karena terlalu kelamnya hati.

bersyukurlah bagi yang belum pernah mengalaminya…atau sudah terlewat dari itu.kelak insya Allah akan ada lelaki yang bisa kau ajak ngobrol sesuka hatimu, dipandang pandang dilihat lihat..dan kau jatuhin cintamu padanya ^.^..

jika pun belum ada,bersabarlah…al insyiroh..itu pengobat hatiku. T.T

walaupun dulu aku pernah ngambek ke Allah…sampai berniat jika aku belum nikah di umur 26 tahun, maka aku akan merencanakan kehidupanku (mulai dari rumah, lokasi rumah, tabungan, dsb) untuk diriku sendiri…dan udah meredakan hati biar ikhlas..toh tidak semua wanita bisa menikah di kehidupannya….. hehehe..walaupun akhirnya Allah memberikanku suami sekitar 5 bulan sebelum umurku 26 tahun.

Leave a comment »

10 maret 2016

di kantorku kini, geliat kegiatan spt tahunan mulai terasa…mulai rame, mulai lebih sibuk dari sebelumnya.

hanya saja karena kerjaanku gak terlalu bersinggungan lagi, akhirnya aku masih pengangguran.

kerjaan yang sebenarnya bisa dikerjakan seminggu pemantauan, seminggu laporan…jika semua data tersedia..heuheu.

cuman karena data nya gak tersedia,  bahkan dah hapir 1,5 bulan belum kelar juga. sedih sih, tapi akunya cuman diam di kursi.hahahaha…

tiap kali teringat teman temanku, aku teringat senyum mereka, karena mereka memang suka tersenyum. walaupun ada beberapa teman yang aku ingat saat ekspresi mereka sedang berpikir, hehe…mungkin karena karakternya emang pemikir. hem, aku kepikiran..saat temenku ingat aku, bagaimana kondisi wajahku/tampilanku saat diingat temanku ya? tersenyumkah ? atau cemberut?

teringat temanku, teringat teman pria ku…maksudku teman temanku yang laki laki, aku sendiri tidak suka berteman dengan mereka, dan aku paling tidak suka dekat dengan mereka. bukan apa sih, cuman jika dekat, nanti jadi terbiasa duduk bersama, lalu syetan dengan mudahnya menyatakan “gak papa” saat tak sengaja kami bersinggungan..gak kulit sama kulit sih..tapi bisa bahu sama bahu dsb. selain itu aku tidak suka jika ad ayang melihatku duduk berdua dengan anak laki laki, lalu ada muslim lain yang melihatnya lalu berpikir jika hal itu adalah hal yang wajar.

…pernahkah engkau membaca terkait Rasulullah berdua di tengah keramaian dengan wanita yang bukan mahramnya? atau pernahkah engkau membaca/tahu tentang istri Rasulullah yang berdua dengan bukan mahramnya? bahkan aisyah radiallahu’anhu yang pernah sekali seumur hidupnya karena dia ketinggalan rombongan, lalu sahabt menuntun untanya…itu aja sampai diminta pulang Rasulullah ke rumah kedua orangtuanya dan tidak di ajak bicara Rasulullah sampai turun ayat Al quran yang menerangkan kejadian tersebut.

dan ingin saya terbiasa dduduk berdekatan dengan laki-laki? bahkan memikirkannya pun tak mau…

pernah akhirnya aku mentolerirnya, dan akhirnya mbonceng temenku laki laki (aku sih naruh tas di antara kami) dan naik ojek beberapa kali..berkali kali dan alhamdulillah sekarang aku tidak mau lagi..apalagi suamiku tidak ridla jika aku naik motor berdua dengan laki laki lain yang bukan mahramku…semoga istiqomah T.T

hal kecil menurut sebagian orang, tapi dosa kecil tidak akan menjadi dosa besar jika tidak dilakukan berulang ulang, dan tidak ada dosa besar jika selalu diistighfari…

#catatan karena mau kerja, tapi harus ke lantai tiga dulu, konfirmasi data…tapiiii..naik lift nya itu loooh

 

Leave a comment »

sudah sekian lama tidak menulis di blog…

akhirnya nulis lagi deh,,,

curhat lagi..:D

alhamdulillah tahun ini dapat rizki dari Allah yang luar biasa…

10W4D..^.^

walaupun berat karena kemana mana jadi terhalang dan terganggu…tapi apalah itu dibanding kesusahan yang dialami saudara ku di negeri syam sana T.T

tau gak sih…jika engkau tidak kuat, dan kedekatan dengan Allah itu kurang,….maka negatif lingkungan akan mempengaruhimu. dan saat ini aku mengalaminya.

sedih..menjadi pribadi mengerikan dan membuatku mual..

setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya,..sama dnegan kita yang memiliki kelebihan dan kekurangan.. orang lain mungkin terlihat menyebalkan dan tidak mau belajar untuk bekerja lebih efektif dan efisien..tapi kita gak tau, sebenarnya dia berusaha, atau memang di otaknya tidak ada kemampuan untuk itu. ingat..tiap orang punya kemampuan yang berbeda beda. engkau tidak bisa menyamakannya dengan standar yang engkau buat pada dirimu sendiri.

belajarlah percaya pada baby yang sdang belajar berjalan…

belajarlah percaya pada baby yang bahkan gak bisa mbedain mana gula mana garam. suatu saat nanti, jika sudah waktunya..mereka akan paham. insya Allah.

hanya lakukan tugas mu dan perbaiki kualitas pekerjaanmu. begitulah yang namanya sinergi…

 

Leave a comment »

22 oktober 2015

Hari ini saya melihat video yang diupload seorang istri di youtube…di 5 tahun pernikahan beliau. Yang menyampaikan betapa berat dan menyakitkannya keputusan beliau untuk mau dipoligami…
Dan dengan besar hati, dan tidak ingin membuka hal tentang suaminya, beliau tidak memberitahukan alasan mengapa suaminya ingin menikah lagi.
Sebelum saya menikah 19 april 2015…saya sudah membaca entah berapa tulisan tentang poligami dan sakitnya hati seorang istri yang dipoligami…saat itu saya masih polosnya berpikir “ah..mungkin jika saya di poligami, saya biasa aja tuh..apalagi kerjaku dari pagi mpe malam”
Dan di awal awal bulan saya menikah dengan suami saya ..yang baru saya kenal lebih jauh setelah kami menikah (proses taaruf-pen) ah..bukan di awal bulan…bahkan di hari pertama saya berada di rumah beliau..saya sudah menanyakan hal tersebut…dengan memandang matanya..
“apakah mas berencana akan menikah lagi?”
Aku yakin beliau kaget karena dengan sikapnya yang terdiam sejenak lalu menyatakan “tentu tidak lah”
Saya tidak bisa menjamin beliau masih sama setelah kami menikah cukup lama nantinya, akhirnya aku mengatakan kembali kepada beliau
“jika mas ingin menikah lagi, jangan diam diam ya..kasih tau saya ya…”
“apaan sih?saya nggak kok ”
Nekad, saya lanjutkan ucapan saya yang kurang lebih “jika mas ingin menikah lagi..harus dengan wanita yang lebih baik dan berilmu dari saya ya…karena kebanyakan wanita menjadi istri kedua itu jika dirinya tidak berilmu, malah bikin kacau”
Saya lupa jawaban beliau apa..seingatku beliau menolak untuk menikah lagi. Dengan alasan maisyah yang takut gak cukup dan beliau yakin banget gak bakalan cukup. Hehe..padahal Allah Maha Kaya…hamba Nya takut gak cukup…
Karena kami LDR an dan biasanya saya yang pulang ke rumah suami seminggu sekali. Beberapa kali saya menanyakan hal yang sama..karena pikir saya…sebelum hati ini berat berbagi hati suami…sebelum hati ini terlalu cinta yang membuat ku tidak rela untuk berbagi..
Dan beliau menjawabnya selalu dengan seloroh seperti “punya istri satu aja jika ngambek pengen makan di WS..apalagi dua..bisa bangkrut saya”…atau terdiam kemudian mengatakan untuk tidak usah membalasnya lagi. apalagi saat saya mengalami hal yang belum pernah saya alami seumur hidup….yang menimpa beberapa kaum perempuan baik dari sejak zamannya Rasulullah SAW sampai sekarang…
Dan dengan bertambahnya usia pernikahan kami…semakin lama…semakin berat hati ini membayangkan suami dengan wanita lain. Dan saat aku mengutarakan hal itu lagi..tiba tiba aku terdiam..dan menangis..
“tuh kan…malah nangis..” aku hanya bisa terdiam tidak bisa bicara…akh hati…baru juga kenal beliau beberapa minggu dan hati ini udah smakin lama semakin tidak rela berbagi dengan yang lain..
Seperti prediksi awalku.
Dan beberapa minggu ini aku tidak menanyakan ke beliau perihal poligami lagi..mungkin karena aku yang smakin tidak sanggup..atau karena kesibukn kami yang bertambah.
Tapi…jika pun beliau menikah lagi…aku tetap ingin beliau bilang kepadaku dan wanita tersebut harus lebih baik dan berilmu dari aku…walaupun saat ini, membayangkannya saja rasanya sudah sakit hati ini…tapi Semoga saat itu terjadi..hati ku kuat menanggungnya…

Leave a comment »

25 september 2015

alhamdulillah…dapet daging kurban dari kantor ^.^

istirahat siang langsung balik untuk naruh di kulkas..insya Allah nanti malam mau bikin tongseng untukku , d sri, nini, ma misua ..^.^

hari ini seharusnya agendanya pemantauan…tapi teringat perntanyaan salah satu kasi yang sesuai sk ditunjuk sebagai panitia penghapusan BMN…beliau mempertanyakan tentang penilaian KDO oleh dinas terkait = dishub…

saya langsung teringat jika ada aturan pengganti PMK 24 dan SE-2/2012 yang mencantumkan syarat “asli keterangan dari dishub” untuk usulan penghapusan dengan cara penjualan atas KDO…

tapiiiii peraturan nya yang mana ya?

akhirnya pulang istirahat siang…googling peraturan terbaru pengganti se-2/2012 nya…T.T gak nemu nemu..

baru nemuin PMK 50/2014…tapi itu yang baru globalnya..belum tata cara penghapusan dan persyaratan dokumennya

  NOMOR 50/PMK.06/2014 TENTANG TATA CARA PELAKSANAAN PENGHAPUSAN BARANG MILIK NEGARA

galau tidak menemukannya (tapi tidak menyesal karena jadi mbuka mbuka peraturan dan nambah ilmu jg sih…memaksa diri untuk membaca peraturan) akhirnya malas mencari hampir satu jam an lamanya…dan setelah sharing di group belum ada yang memberi tau peraturan terbaru nya…akhirnya…jurus terakhir,,,

calling……kpknl pak bram😀

hehe…nggak nyampe satu menit..langsung dikasih tau peraturan pengganti SE-2/2012..yaitu SE-36 /2014

https://docs.google.com/file/d/0B63U0–Hrb2ZcWtxNmZQV0FtazBMOFZsVl8teV9mMTlGbXZR/edit

huft…dan akhirnya kumenemukanmuuuuuu😀

di lampiran PMK tersebut…halaman ke 6…

Leave a comment »

14 agustus 2015

hari ini…jumat 14 agustus 2015
insya Allah nanti malam saya naik kereta …ke jogja..untuk bertemu misua ^.^
seminggu sekali kami bertemu ..jika saya tidak kesana..beliau yang ke jakarta..untuk sementara LDR an..hehe
sekitar pukul sepuluh…sedang malas dengan kerjaan…akhirnya saya nyarger diri sendiri
nelpon misua ^.^
untuk saat ini, pembicaraan kami sekitar rencana besok sabtu saat kami bertemu. mau ngapain aja dan kemana
kemudian saya sampaikan jika tanggal 17 pulang dari jogja, tanggal 18 harus sudah di bandung..acara BMN.
lalu iseng saya nanya kurang lebih percakapannya seperti ini –?
A=”mas…boleh saya naik ojek?”
tanpa pikir panjang beliau langsung njawab “gak boleh”
bukan “sebaiknya jangan” atau kalimat lainnya…
A =”jika pas di bandung..dari stasiun ke tempat nya..boleh naik ojek?”
B=”gak boleh”
A =”tapi nyampai bandung masih pagi jam 4.30 -an…angkotnya baru ada setelah matahari terbit..siangan”
B=”ya gak papa to? tunggu saja sampai siang”
A =”ehm…” (terdengar keberatan)
B=”kalau sama kakak ipar?”
B=”ya jelas gak boleh lah..kan bukan mahram nya”
A=”T.T”
B”udah tau kan?”
A=”iya”(jawab lirih)
A=”mas ga suka jika saya naik motor dengan pria lain yang bukan mahram”
B=”ya iya lah..islam itu preventif…menghindari..”
A=”iya sih…mas…saya pernah diboncengin ma m x dan k y (kakak ipar semua) waktu nganterin saya”
B= beliau terdiam tak berpendapat…
tapi aku tau..beliau sepertiny kecewa. saya ingin bertanya apakah beliau kecewa atau tidak , tapi aku gak berani.
A=”kalau misalnya mas mboncengin nenek nenek gimana?”
B=”yo kasihan to…ntar jatuh”
hahahahaha…rasanya aku mau ngakak…tapi aku tau..beliau tetap tidak suka membonceng , dibonceng wanita bukan mahramnya.
dan dalam hati aku berpikir..bukankah pria seperti dia yang kuinginkan selama ini?
yang tau dan mau memberi tau dan mengingatkanku.
saat aku mulai banyak melakukan bnanyak pemakluman dengan melanggar syariat yang Allah tetapkan saat aku mulai bekerja di sini…jakarta by DJP.
semoga Allah memberkahi keluarga kita…
mohon maaf…jika ada yang merasa tersakiti dan muncul penyakit hati berupa iri…
sungguh aku juga iri dengan keluarga lain yang berpasang2an yang berpose mesra dan bertingkah laku menggemaskan..
tapi..aku ingin yang membaca ini tau…
saat kita melakukan salah dan ingin melakukan hal salah…
pendamping kita—carilah pendamping yang kira kira bisa mengingatkan kita.
dan begitu juga dengan kita…kita harus punya ilmu supaya lebih gampang untuk diingatkan, insya Allah
dan saat beliau juga melakukan salah..kita bisa mengingatkan.
toh…bukankah mencari pendamping itu untuk bisa mendapat ridla Allah dan jannahnya..
tidak yakin dengan pilhian? atau bingung dengan pilihan? istikharah lah..dan berusahalah untuk saling mencintai..
dan saat rumput tetangga lebih hijau terlihat…bilang lah ke pasangan anda “i love u…”
dan hilangkan rumput tetangga..karena kita tidak tau apa yang telah mereka berdua lalui hingga bisa sampai hijau.
upst..itu strategi saya sejauh ini..hehe

Leave a comment »

2 MEi 2015

alhamdulillah…

sudah kukuabarkan belum ya? 19 april 2015…Allah menakdirkanku seorang suami..dan menakdirkan suamiku…diriku..^.^

mungkin itu hasil istikharah yang gak benar..atau mungkin akunya yang gak terlalu benar istikharahnya (sama aja ya?) tapi insya Allah berkah…

doa yang kuucapkan saat akad dilaksanakan. saat janji Allah jika waktu tersebutlah waktu mustajab untuk berdoa…

“ya Allah berkahilah keluarga kami..berkahilah ya Allah”

hari pernikahanku, menjadi hari pertama kali aku bertemu ibu beliau..dan hari pertama aku menginjakkan kaki ke rumah kami yang telah beliau bangun. dan saat aku dengan merasa ada sesuatu yang aneh saat aku melepas jilbabku di hadapan selain bapakku dan om ku..(gak punya saudara laki-laki-pen)

dan saat aku menyarankan untuk shalat malam berdua..(tampaknya beliau belum baca buku “kupinang engkau dengan hamdalah””😀

dan hari hari selanjutnya yang semakin lama semakin terbukalah sifat sifa kami..beliau sedikit mengerti apa yang ku kodekan dan suasana hatiku bila menggunakan kalimat x…atau jika menggunakan kalimat y…
dan aku sedikit tahu kebiasaan beliau yang tiba tiba saja mengucapkan kata favorit yang mungkin beliau sendiri tidak sadar mengucapkannya..hehe
dan di suatu kesempatan…aku merasa Allah memang mempertemukan kami untuk saling belajar dan mendukung.
dari sejak sebelum menikah aku berkeinginan untuk
1. tidak ada tv di rumah..beliau setuju dan beliau juga memang dari awal tidak mau ada tv di rumah
2. tidak merayakan ultah dan apapun itu..termasuk mengucapkan selamat ulang tahun..beliau ternyata juga beranggapan itu tidak perlu dan tidak penting
3. no hp/android/tab saat ada anak di rumah..anak tidak diperkenankan maen hal2 itu..dan beliau setuju..^.^
ua…seneng rasanya di bagian tiga itu beliau juga menyetujuinya.
pernah aku berpikir..jika suami ku kelak ternyata suka tv..maka bisa kumasukin air tuh di tv biar rusak (tentu sembunyi sembunyi) hehe..walau saat aku bilang hal seperti itu kepada teman2ku..mereka menasehatiku bahwa “kalau sudah berkeluarga..itu tidak bisa mb”
alhamdulillah…
ya Allah berkahilah keluarga kami ya Allah….
dan takdirkanlah kami bersama hingga akherat nanti di surga mu ^.^ aamiin

Leave a comment »

saat kita memang membutuhkannya

pikiran ini melintas baru saja…
23/01/2015
saat sedang ngerjain pekerjaan kantor..
“Allah memberikan apa yang kita butuhkan pada saat yang tepat”
beberapa bulan lalu, saya Alhamdulillah mendapat rizki lebih, dengan uang yang ada, tiba-tiba pikiranku langsung terpikir untuk beli mesin scanner. saat kantor punya scanner manual 7 mesin dan 1 mesin scanner kecepatan tinggi. seharusnya saya cukup bisa memanfaatkan hal tersebut.
tapi Allah lebih tahu diriku, dari pada diriku sendiri.
saat itu saya belum tau jika job ku benar benar akan membutuhkan scan ini. aku malah berpikir “yaaakh lumayan ingin scan ktp, stnk tow apa kek gitu…”
kemudian sempat berpikir “nanti manfaatnya banyak gak ya?” secara waktu membeli, kebuthan masih bisa dihitung dengan jari. tapi entah kenapa pikiranku langsung ditutup dari pikiran itu…lalu akhirnya…NEKAD beli
hahahaha
dan aku bahagis…walaupun beberapa hari kemudian aku masih belum menggunakannya karena memang belum ada pekerjaan yang membutuhkan untuk discan.
tapiii…
sekarang, 23 januari 2015
saat saya sedang scan ssp…tiba tiba teringat.
waaah ternyata scanner ini membantuku sangat,
Allah tau saya gampang underpressure jika melakukan hal lalu tidak sukses. akhirnya mutung, stress dan muring2an.
mungkin karena efek berdoa “jangan masukkan ke golongan orang-orang yang dzalim” kali ya
makanya Allah ngasih aku rizki..makanya aku beli hal yang saat beli pun gak tau nanti manfaatnya sebesar apa.
walaupun mungkin aku kagak ngerti ini adalah yang terbaik bagiku atau tidak, tapi untuk saat ini…sayya merasa bersyukur sekali.
seperti kemarin, saat kanwil minta scan ssbp atas x…tanpa harus jalan ke seksi lain, ngeganggu…repot..bisa makan waktu 20-30 menit sendiri..bisa kukerjakan dengan scan pribadi yang ditaruh di kantor…dalam 2-3 menit ^.^
alhamdulillah….
Allah memberikan apa yang kita butuhkan pada saat yang tepat…aku yakin itu.
semoga Allah memberkahi ku, keluargaku, saudara2 ku, keluarga saudara2ku dan semua muslim muslimah di bumi ini. aamiin

1 Comment »

Refleksi menjelang akhir tahun

sudah hampir empat tahun saya bekerja di sini..t.empat yang paling sering diburu dan dinanti untuk pendaftarannya.
goverment employee..
kebanyakan orang indonesia mungkin lebih suka dnegan orang2 seperti itu dan merasa jeolous bila ada orang lain yang mendapatkannya dan dia tidak
walaupun tidak sedikit orang yang merasa muak dengan mereka juga. knp? mungkin karena salah satunya orang seperti saya dduduk disini menghabiskan waktu dan menginjak injak kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya.

sejak aku bertemu dengan teman yang bekerja di perusahaan swasta, aku merasa diriku kecil sekali. dengan kerja keras beliau dan dedikasi beliau dan tanggung jawab yang beliau lakukan..aku merasa diriku seperti debu dan beliau adalah batu besarnya. kereeen
tanggung jawab beliau yang tidak maen2 saat mengerjakan tugas dan kewajibannya…
hadiah yang Allah berikan kepadanya dengan dedikasinya itu…bertemu dengan rumah Allah di makkah..ka’bah “walaupun” dengan umrah.
itu sudah membuatku cemburu …
refleksi tindakanku sejauh ini

orang2 sepertiku …aku merasa tidak pantas untuk mengatakan “mana reward negara kepada pegawai DJP, padahal kita pencari duitnya”
aku merasa malu bila sampai kepikiran begitu ..kenapa?
karena aku yang sekarang..tidak bisa mengatakan “ya Allah, aku udah semuanya kukerahkan untuk bisa melakukan tugasku” saat aku masih bisa :
1. nge game hay day
2. makan siang mpe jam 2 baru selesai
3. waktu shalat tidak kupakai shalat, tapi malah kupake untuk mbaca komik dan akhirnya aku make jam kerja untuk shalat
4. make waktu untuk ngobrol, curhat gak jelas dengan pegawai lain
5. belanja ke pasar untuk keperluan pribadi
6. ngerjain tugas dari tempat lain
7. nge hang (orangnya ..) waktu jam kerja
pokoknya…aku tidak maksimal, walaupun bilang maksimal.
maksimal itu..bahkan kau tidak akan bisa punya waktu untuk berhandai2 dan bercanda ria.
kerja butuh refresing? iya…dan dari 8 jam kerja..refresingnya bisa 4 jam sendiri. omong doank!!!
aku tau aku masih jauh dari sempurna , dan aku tahu banyak pegawai di kepemerintahan yang lebih parah dari aku.
T.T
pantas saja Allah belum ridla penerimaan pajaknya bisa tercapai dan kehidupan di sini masih amburadul…
saat kita menyebar keburukan dan kebencian…bagaimana bisa tumbuh cinta?
T.T duhai….sang pembolak balik hati.

Leave a comment »

merekam memori

minggu, 7 september 2014

hari ini kembali saya mendapati di wall saya, sebuah cerita kemesraan suami istri ^.^

merasa sedikit senang karena di jaman seperti ini kemesraan itu masih ada. saat kepercayaanku pada kaum adam sudah tinggal tipis setipis2nya  tkait mereka bisa menjaga diri dan keluarganya.

sedikit curhat…sebagai pengingatku di masa depan jika mungkin akan menghadapi hal yang sama.

setiap tulisan yang saya buat lebih sering bercerita tentang ke “saya” an…ke “aku” an ..^.^ tapi mau dikata apa…lagi-lagi balik lagi ke saya/aku.

soalnya jika kami/kita…butuh orang lagi.hahahaha

sorry becanda. 

kukasih tau dari awal saja, jika memnag inilah ciri2 orang yang egosentrik, mau nya menang sendiri, asyik sendiri, nyaman sendiri dan terserah orang lain mau berbicara apa.

yup, tulisan dimulai…

sungguh, aku merasa malu tiap ada yang menuliskan kemesraan suami istri di sebuah situs sosial…seperti berupdate status tentang saat makan berdua, gandeng tangan berdua, peluk2 an berdua (kalo bertiga/empat berarti ma anak2nya ya..), suap2an berdua, atau bahkan habis berjima’pun bisa jadi langsung bercerita ke dunia..wakakakak sory..lebai…oke…kalimatku terlalu kasar. huft…sering ditegur adek kalo sedang kumat kasarnya. 

nah lo….ucapan “alhamdulillah, “selamat ya” “ih mesra nya”

😀 rasanya pengen tutup mata dan telinga aja.

pertama mungkin karena saya masih single ya,…jadi gak terbiasa bercerita tentang kebahagaian berdua dengan yang namanyapasangan hidup. jadi gak tau jg betapa meluapnya perasaaan itu sampai tidak bisa menahan diri untuk mengabarkan kepada dunia bahwa aku bahagia..aku cinta dia (kayak judul lagu aja) atau aku lagi2 jatuh hati padanya ..atau aku makin cinta dia…atau dsb..

yang kedua mungkin karena saya belum kena aja penyakit jatuh hati, jadi blum ada urge untuk bertindak seperti yang pertama

yang ketiga mungkin karena saya punya penyakit hati yang namanya iri. iri karena teman lain sedang bahagia, dan disini aku masih mencari bahagia. ngurus orang lain sih sudah..ngurus adek ma rumah..wakakakak..

untuk diriku di masa mendatang…aku ingin bilang jika memang aku melakukan hal yang sama dengan orang2 yang melakukannya sekarang. sungguh aku ingin bilang “kau memalukan sekali!!! malu lah kau pada tingkahmu!!!”

jika pun diriku yang mendatang sudah tidak merasakan malu lagi saat bercerita kehidupan kemesraan rumah ke luar rumah…istighfarlah..

yakh…lagi2 dkatakan, mungkin ini efek dari iri aja…tapi aku lebih suka diriku untuk lebih pendiam dan kalo perlu dunia tidak perlu tau aktifitasku.karena malaikat sudah mencatatnya tanpa terlewat, jadi tenang aja.

kendalikan perasaanmu. ..

Leave a comment »

merekam hasil perenungan sejenak
sekaligus merekam selintas pikiran yang tiba tiba terpikirkan
dari dulu aku suka dengan jepang karena apa yang terlihat di mataku itu keindahan dan kecantikan kota nya dan cakepnya anime anime nya.
tapi tiba tiba teringat komentar warga palestina yang berkomentar tentang jamaah haji di indonesia yang bahkan satu orang bisa berangkat naik haji lebih dari satu kali
insya Allah tidak ada yang salah disana..ibadah yang selalu membuat ingin ingin lagi.
tapi komentar selanjutnya yang membuatku langsung terhenyak
yang menyatakan kurang lebih “andai biaya haji orang indonesia diberikan kepada palestina untuk memperjuangkan kebebasan disana…sungguh tak terbayang besarnya”
0.0
sungguh…aku langsung terdiam…..
aku tidak menyalahkan siapa siapa
karena beberapa minggu atau hari atau bulan kemudian tiba tiba perasaanku ingin maen ke jepang tiba tiba hadir lagi…tapi tiba tiba pula ingat komentar di atas dan tiba tiba rasanya sedih banget.
saat mereka bergembira dnegan sahidnya……susah payahnya kehidupan sehari hari dan kesulitan kebutuhan obat dan kebutuhan sehari hari…….
disini aku memikirkan jepang untuk bersenang – senang
sedangkan “saudara itu seperti bagian tubuh. satu sakit, sakit seluruh badan”
jika aku masih suka hura hura dan suka seneng nya sendiri, masih pantaskah aku disebut sebagai saudara mereka?
aku seperti orang yang suka menahan hartanya jika untuk di jalan Allah…tapi tidak bisa menahan diri untuk membelanjakannya sesuai nafsu keinginanku.
125 ribu pulsa per bulan……..enteng
50 ribu untuk infak………….hanya di saat sedang ber iman cukup tinggi kali ya..haha

1.625.000 untuk beli kamera baru langsung keluar
2 juta untuk ke palestina rasanya sungguh harus banyak beristighfar jika ingin berhasil. apalagi bukan infak yang dikasih kesana, tapi zakat karena memang wajib dikeluarkan.
iman mu mana? kemana? seberapa?

yang lebih menyedihkan itu aku sering berpikir, bermuhasabah diri kayak gini…tapi…apakah menemukan perubahan yang lebih baik? curhatannnya isi nya itu itu aja…kayak kagak nambah iman aja.
jadi inget ungkapan orang yang membuatku ter tohok.
“ah …anda…anda bertanya seakan tidak punya Allah saja”
jlep jlep jlep…….T.T……….

Leave a comment »

flashback 13 juli 2014

mengikuti agenda rutin tiap ahad pagi seperti biasanya, liqo hari ini, minggu, diganti dengan kegiatan penggalangan dana untuk palestina , bundaran HI.

mungkin karena akunya yang kurang rasa kasih ya..aku lupa adekku di pancoran doank, tapi gak kuajak. hahaha

walhasil, aku berangkat sendiri naik busway turun transit di semanggi.

sungguh,.,,,ketinggian membuatku keder. sepanjang melewati jembatan itu, badanku rasanya kaku dan perutku sedikit mual. mataku hanya berani menatap ke bawah atau ke atas. wah..pokoknya jalannya kayak orang sombong gitu deh..-rasanya sih.

ada kejadian yang membuatku merasa malu sekaligus memalukan. disana, beberapa ratus orang sudah berkumpul dan ada yang meneriakkan seperti kurang lebih “bebaskan palestina…gaza” atau one day one juz to free palestina…

oke…bukan itu yang mau kuceritakan, ini tentang kejadian…karena aku sendirian dan merasa kesepian di tengah keramaian itu. (lebai.com walaupun benar itu yang kurasakan…) aku pun mencari teman yang kira2 bisa kuajak berdiri bersama dan aku bisa mengikuti mereka. dan anehnya aku tidak memperkenalkan diriku pada mereka.

katakanlah si A dan si B. kami bertiga menuju tempat yang dekat air mancur bundaran HI dan mengarah ke tempat utama orasi. 

subhanallah…walaupun keadaan bercampur itu sungguh tidak aku suka…tapi ngeliat mbak mbaknya mas mas nya pada semangat gitu…jadi sedikit resah.

sudah begitu lama hati dan bibir ini tidka meneriakkan takbir sekencang kencangnya. knp? entah kenapa …aku merasa malu. aku hanya bisa mengikuti mereka dengan suara rendah. ua…totalitas memang perlu dikeluarkan ya…tapi saat itu, aku ingat sekali. malu sekali melakukannya..teriak2 meneriakkan takbir atau jargon hari itu.

saat aku, si A, si B berdiri, tiba2 datanglah si C…uaaa…akhwatnya cantiknya. ^.^ sekali lihat aku langsung tau dia tipe yang energik dan ramah. benar saja…baru bentar beliau berdiri di samping kami (beliau sendirian datnagnya (temannya datang dari arah lain dan belum ketemu) seperti ku dan akhirnya nyari teman) beliau langsung memperkenalkan diri

“assalamu’alaikum, nama saya reni…”

namanya juga disenyumin ma saudari yang ramah ya…aku balas senyumnya dan mengucapkan namaku. uaa…dan memalukannya beliau kenalan dengan si A dan si B yang akhirnya menyebutkan nama. dewi dan dini (kalau tidak salah)..

hehe..kok jadi berkumpul nama-nama di liqo ku ya?

 kami pun memandang pusat orasi lagi. dan tiba2 aku sedikit kaget saat reni meneriakkan takbir. 

ua…ada teman. beranikah dirimu untuk bersuara!!!!!!!! tetap saja…yang keluar cuman suara kecil dan kepalan tangan di dada aja…hiks..parah dah. di ajak seru-seruan kayake aku nggak bakalan bisa dah.

nah ini mulai lah ceritanya…dewi dan dini kemudian ijin untuk lebih ke depan. aku dan rini memilih untuk tetap di tempat tadi dan bergeser ke lantai yang datar dan tidak miring seperti sebelumnya.

tiba2 ada ibu2 bawa anak2 bayi yang masih di dorong dari bawah mau naik ke lantai miring itu.

aku melihatnya dari sudut mataku…tapi karena aku dibuat lalai…tiba2 reni di belakangku dan membantu menarik dorongan bayi itu. sejenak aku kaget sampai hampir jatuh…

uaaaaa…akhwat satu ini ya..keren.begitu cepat tanggap. saat yang lainnya nggak ngeh atau paling tidak mengulurkan bantuan,dia tanpa diminta langsung turun tnagan.

*gregetan dan sedikit sedih karena kebodohanku..hiks..

mungkin bagi kebanyakan orang hal itu termasuk hal biasa. tapi bagiku itu adalah kekalahan. aku merasa kalah karena suatu amal yang bisa saja saya dapatkan sudah diambil orang lain. hiks

sesuatu hal yang sederhana yang bisa jadi itu penyebab aku bisa mendapatkan rahmat Allah di akherat nanti, tidak jadi kudapatkan.

aku cemburu dan jeolous dengan keringantanganan dan kecepatan beliau membantu.

seperti yang kurasakan saat aku mendengar adekku sudah khatam 3 kali di ramadhan ini. rasanya ingin kuinjak2 saja dia..hanya gara2 aku belum juga menghkhatamkan bacaan alquranku.

ua…knapa orang lain banyak banget kerennya?

hiks2….

Leave a comment »